Senin, 09 April 2012

Chris Lesmana: Mobil VW Hasil Desainnya Terpilih Jadi Mobil Terbaik Dunia 2012


Setelah melalui proses seleksi yang ketat akhirnya mobil kecil Volkswagen Up!terpilih menjadi 2012 World Car of The Year atau mobil terbaik dunia tahun ini.
Pengumuman mobil terbaik ini digelar di sela-sela New York International Auto Show yang diselenggarakan pada 6-15 April 2012.
Ini merupakan kali ketiga Volkswagen dinobatkan sebagai mobil terbaik. Sebelumnya Volkswagen Polo merengkuh mahkota ini pada 2010 lalu, kemudian VW Golf MK VI menang di 2009.
Indonesia patut berbangga soalnya mobil ini dirancang oleh desainer VW yang merupakan kelahiran Bandung, yakni Chris Lesmana.
Chris menggarap VW Up! bersama dengan Klaus Bischoff, dan Marco Antonio Pavone. Desain patennya terdaftar di Amerika Serikat pada 2008 lalu.
Volkswagen Up! dipilih oleh 64 juri yang merupakan jurnalis otomotif dari seluruh dunia. Total ada 34 mobil yang dinominasikan tahun ini.
Tahun ini Volkswagen Up ! mengalahkan pesaingnya yang merupakan ‘mobil raksasa’ seperti BMW Seri 3 dan Porsche 911.
“Penghargaan ini menunjukkan kalau desainer dan insinyur VW Up! sudah menciptakan mobil dengan ditel terbaik. Mobil yang menetapkan standar di kelasnya untuk konsumsi BBM, keamanan, kenyamanan berkendara dan ramah lingkungan,” ujar CEO VW Martin Winterkorn dalam siaran pers.
Apa alasan juri memilih VW Up!? Si mungil Volkswagen Up! sudah memenuhi semua aspek yang diharapkan dari segmen mobil perkotaan.
Pengemudiannya responsif, suspensi yang canggih, mesin yang efisien, dan kualitas material yang bagus. “Belum ada kendaraan di kelas ini yang menawarkan pembelinya sesuatu yang mewah,”demikian pernyataan juri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar