Kamis, 05 April 2012

Sidrotun Naim Raih Penghargaan L’oreal – UNESCO For Women in Science International


Perempuan Indonesia kembali mendapatkan pengakuan dan penghargaan di tingkat internasional atas kontribusinya dalam dunia sains dengan diraihnya L’oreal – UNESCO For Women in Science International.
Sidrotun Naim S.si, M.Mar.St, Ph.D berhasil mewakili Indonesia memenangkan anugerah prestisius ini melalui kontribusi penelitiannya di bidang sains bersama 14 perempuan peneliti muda lainnya yang berasal dari 5 benua.
“Kelima belas perempuan peneliti muda ini telah membuktikan pengabdiannya kepada dunia ilmu pengetahuan dan mengharumkan nama negara asal mereka melalui kerja keras, kontribusi dan komitmen mereka di bidang life science dan physical sciences,” kata Vismay Sharma, Presiden Director PT L’Oreal Indonesia.
Vismay menjelaskan sejak menerima anugrah tersebut pada tahun 2009 lalu, Sidrotun Naim menjadi salah satu sosok yang yang konsisten meningkatkan kiprahnya di bidang sains bagi kemajuan Indonesia.
Atas komitmennya tersebut, tahun ini ia berhasil mewakili Indonesia meraih penghargaan itu bersama 14 perempuan tangguh dunia lainnya. Kami bangga bisa terus mendukung dan mendampingi dalam mewujudkan niat mulianya memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui penelitian dan sains,” ujar Vismay.
Sementara itu, Pengamat pendidikan Prof Arief Rahman menambahkan Indonesia telah terbukti memiliki sumber daya manusia yang sangat kuat.
“Melalui program For Woman in Science, setiap tahun kami menemukan banyak perempuan peneliti muda Indonesia yang serius berkomitmen menjalankan proyek penelitiannya demi kemajuan sains di Indonesia dan dunia.” katanya
“Tahun ini, L’Oreal bersama Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan Nasional merasa terhormat dapat menyandingkan satu perempuan peneliti muda Indonesia, Sidratun Naim,” tambah Arief.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar