Rabu, 14 Maret 2012

Meliá Bali: Hotel Pertama di Asia Peraih EarthCheck Platinum Certification


Meliá Bali kembali mendapatkan penghargaan EarthCheck Platinum. Hal ini berarti Melia Bali merupakan hotel pertama di Asia sekaligus hotel kelima di dunia yang mendapatkan penghargaan tersebut.
Melia Bali pertama kali mendapatkan penghargaan EarthCheck Platinum Certification pada tahun 2011.  EarthCheck memberikan sertifikasi dan sistem pengembangan yang dapat menghasilkan penghematan energi dan limbah hingga 30 persen dan penghematan hingga 20 persen untuk konsumsi air.
Selama ini, Melia Bali memang terkenal menerapkan prinsip-prinsip pariwisata yang berkelanjutan (sustainable tourism). EarthCheck Platinum merupakan penghargaan tertinggi(highest level of recognition awarded) yang diberikan kepada industri pariwisata yang menerapkan pariwisata berkelanjutan.
“Kami percaya industri hospitality di Bali sangat bergantung pada lingkungan Pulau Bali yang tidak dicemari dan budaya dari orang-orangnya,” ungkap Jim Boyles, General Manager Melia Bali.
Ia mengungkapkan bahwa turis yang datang ke Bali biasanya untuk menikmati keunikan warisan budaya Bali. Oleh karena itu, lanjutnya, masa depan industri hospitality Bali tergantung dari kualitas hidup yang lebih baik dari masyarakat Bali.
Pihaknya pun sadar untuk terus berkomitmen dalam berpartisipasi meningkatkan budaya masyarakat Bali sekaligus melestarikan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar